Cari Di Web ini

Optimisasi Window 8

Window 8 logoSaat Microsoft merilis sistem operasi terbarunya, semua pengguna PC pasti membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dari " fitur " dan tampilaran barunya. Tapi untuk Window 8, butuh waktu yang lebih lama lagi soalnya Window 8 sangat berbeda dari sistem operasi sebelumnya, Window 7.Ini disebabkan karena Microsoft ingin membuat semacam produk hibrida yang bisa dipakai di desktop dan tablet.

Perubahan besar-besaran itu bisa dilihat dari hadirnya Start Screen yang identik sekali dengan penggunaan di tablet, hilangnya Start menu yang sudah menemani pengguna Window semenjak Window 95,hingga hadirnya toko online aplikasi online bernama Window Store yang ingin bersaing dengan App Store milik Apple atau Play Store milik Google. 

Laptop 7 Max akan menyajikan utiliti yang penggunaannya baru bisa optimal apabila dijalankan di Window 8. Dan membuat seolah tampilannya masih seperti Window 7 yang sangat friendly

Start Menu with Classic Shell1. Classic Shell 3.6.2

Classic Shell adalah kumpulan fitur yang tadinya ada di Window versi-versi sebelumnya. Namun, akhirnya dihilangkan di versi yang baru. Classic Shell memiliki Start menu dan tombol Start yang bisa di-costumize. Di  Window 8, pengguna bisa memilih Start menu dengan tampilan klasik seperti yang terdapat di Window 98 atau yang seperti Window XP, Window Vista maupun Window 7.

EnhanceMy8 Free Screenshot2. EnhanceMy8 FreeEnhanceMy8 adalah sebuah tool untuk system tweaking dan maintence Window 8 dengan berbagai opsi. Contohnya, anda bisa mengatur aplikasi mana yang dijalankan saat startup, mengidentifikasi proses yang sedang berjalan, meng enable disable setting tertentu. Sebelum melakukan perubahan, layaknya aplikasi yang lainnya, EnhanceMy8 akan menawarkan restore point terlebih dahulu.

3. NanWick Window 8 Switch BootSalah satu fitur baru yang ada di Window 8 adalah Metro Boot. Metro Boot Menu mengizinkan pengguna untuk memilih OS yang akan di-load. Namun masalahnya adalah Metro Boot Menu muncul setelah loading screen dan bagi pengguna dual OS, Jika anda memilih OS selain Window 8, OS itu akan di-boot setelah restart. Jika dibandingkan Boot Menu yang baru ini, yang lama jauh lebih sederhana dan cepat. NanWick Window 8 Switch Boot berfungsi untuk mengembalikan ke boot lama.

Sekian post dari saya, semoga artikel ini berguna bagi sobat

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Mohon gunakan bahasa yang sopan.
Pesan yang termasuk spam akan saya hapus secara berkala
Blog ini adalah blog dofollow, jadi berkomentarlah dengan bijak