Cari Di Web ini

Larangan dalam ngetweet

gambar twiter

Jejaring sosial micro-blogging berlambang burung biru ini memang makin populer saja di Indonesia. Kamu bisa memanfaatkan Twitter untuk berbagai keperluan. Bukan saja berinteraksi dengan teman-teman atau komunitas tertentu. Twitter juga bisa kamu manfaatkan untuk berbisnis, mempopulerkan layanan jasa kamu, bahkan juga bisa kamu gunakan sebagai sarana mendukung kebijakan politik tertentu atau protes publik. Banyak sekali kan kegunaanya? Untuk itulah mengapa kamu harus mempunyai akun twiter. Laptop7max akan membahas apa yang tidak boleh kamu tweet.


1. Menggunakan Kata KasarBila kamu ingin terlihat unik, menggunakan bahasa kasar bukan pilihan yang tepat. Justru orang tidak akan merasa nyaman membaca bio twitter kamu. Okelah bila kamu akrab dengan beberapa orang dan menggunakan bahasa kasar dalam percakapan (meskipun PG juga tidak menganjurkan ini) – juga fakta bahwa beberapa istilah kasar di Indonesia telah mengalami ameliorasi atau perubahan makna menjadi lebih umum – tapi orang tetap tidak akan merasa nyaman membaca bahasa kasar di Bio Twitter seseorang. Bahkan bisa jadi beberapa orang di pandangan pertama memutuskan untuk tidak terlibat dengan kamu lagi begitu melihat tulisan kasar di Bio Twitter kamu.2. Bercanda secara berlebihanJika anda bercanda, bercandalah secara normal, bukan secara berlebihan dan aneh aneh.3. KebohonganKalau kamu bukan Justin Bieber atau siapapun, jangan mengaku sebagai dirinya. Biarpun kamu tahu banyak mengenai data dirinya, jika orang lain sudah tahu kamu yang sebenarnya, maka tidak akan ada lagi yang baca tweet mu dan bahkan akun anda bisa ter-suspend. Jika mau terlihat profesional, jadilah diri anda sendiri.4. Penggunaan emotionJika anda berumur 12-13 seperti saya, menggunakan emotion sih wajar wajar aja, tapi jika misalnya anda adalah mahasiswa atau profesor, menggunakan emotion akan menunjukkan sifat kekanak-kanakan anda.5. Menggunakan Caps LockMenggunakan huruf besar sih wajar wajar saja, tapi jika semua yang anda tulis hurufnya besar semua, ini akan menunjukkan bahwa ( baik sengaja maupun tidak sengaja) anda sedang berteriak. Orang akan tidak nyaman jika melihat tweetmu.6. SARA ataupun iklanTwiter seperti facebook, yaitu untuk komunikasi. Bukannya tempat untuk menghina atau iklan. Jika tweet mu berisi itu, maka tidak ada yang mau membaca tweetmu.

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Mohon gunakan bahasa yang sopan.
Pesan yang termasuk spam akan saya hapus secara berkala
Blog ini adalah blog dofollow, jadi berkomentarlah dengan bijak